Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

10 Negara dengan Koneksi Internet Paling Lambat, Indonesia Peringkat Berapa?

Di zaman teknologi yang serba modern saat ini, kebutuhan internet bukanlah hal yang istimewa. Hampir seluruh orang pasti membutuhkan internet. Sebagai contoh, zaman sekarang peranan media cetak semakin berkurang, karena banyak sekali berita yang sudah diakses secara online. 

Hal ini menandakan bahwa peran internet sangatlah penting. Pentingnya peran internet tentu saja harus didukung dengan adanya koneksi internet yang cepat. Koneksi internet yang cepat dapat memudahkan kita untuk melakukan aktivitas apapun, terutama download dan mencari hal2 yang kita butuhkan di internet. 

Nah, tapi bagaimana jika koneksi internet yang dimiliki suatu negara lambat? Tentu saja hal ini akan mempersulit kita untuk melakukan aktivitas browsing dan lain2. Jika koneksi internet lambat, jangankan untuk download, untuk browsing saja lambat.
Nah, omong-omong soal koneksi internet, seperti yang dilansir oleh OpenSignal, terdapat 10 negara yang memiliki koneksi internet paling lambat di dunia. Anda ingin tahu, 10 negara yang punya koneksi internet paling lambat? Apakah Indonesia termasuk di dalamnya? Mari kita simak

1. Libya (54% dibawah 256 kbps)
2. Nepal (32% dibawah 256 kbps)
3. Nigeria (31% dibawah 256 kbps)
4. Iran (30% dibawah 256 kbps)
5. India (27% dibawah 256 kbps)
6. Bolivia (25% dibawah 256 kbps)
7. Suriah (19% dibawah 256 kbps)
8. Indonesia (19% dibawah 256 kbps)
9. Kazakshtan (16% dibawah 256 kbps)
10. Malaysia (16% dibawah 256 kbps)

Nah, Indonesia ternyata berada di peringkat kedelapan sebagai negara yang memiliki koneksi internet paling lambat di dunia. Hal ini tentu bukan kabar baik untuk kita. Perekonomian negara salah satunya juga ditunjang adanya akses internet yang baik. Akses internet yang cepat menunjukkan bahwa negara sudah mampu menyediakan akses internet yang baik untuk warga negaranya. 

Penyediaan akses internet membutuhkan kesiapan pembangunan infrastruktur yang memadai. So, tanpa adanya kesiapan infrastruktur, otomatis negara tidak mampu menyediakan layanan koneksi internet yang cepat. Kesiapan infrastruktur membutuhkan harus ditunjang dengan kekuatan ekonomi negara yang baik. 

Hal ini juga menunjukkan bahwa perekonomian negara tersebut pasti bertumbuh dengan baik. Kedepan, tentu kita semua mengharapkan Indonesia bisa menduduki negara dengan peringkat koneksi internet paling cepat di dunia. Kalau ada koneksi internet paling lambat, pasti ada koneksi internet paling cepat di dunia. Siapa saja negara2 tersebut? Baca jawabannya disini: 10 Negara dengan Koneksi Internet Paling Cepat di Dunia

0 comments:

Post a Comment