Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

10 Negara dengan Koneksi Internet Paling Cepat di Dunia

Jika di pos sebelumnya: 10 Negara dengan Koneksi Internet Paling Lambat, Indonesia Peringkat Berapa? Saya membahas daftar 10 negara dengan koneksi internet paling lambat di dunia, pos ini saya akan membahas yang sebaliknya, yaitu 10 negara yang memiliki koneksi paling cepat di dunia. Kita semua tahu bahwa internet bukanlah barang asing yang pasti akan selalu masyarakat butuhkan. 

Seperti yang saya bahas di pos sebelumnya, bahwa koneksi internet memiliki hubungan yang erat dengan perekonomian suatu negara. Hal ini dikarenakan penyediaan koneksi internet yang layak (baca: cepat) membutuhkan dukungan infrastruktur yang memadai. 

Oleh karena itu, negara-negara yang mampu menyediakan layanan koneksi internet yang baik, otomatis negara tersebut memiliki pertumbuhan ekonomi yang bagus. Tentunya, dengan koneksi internet yang cepat anda bisa melakukan berbagai aktivitas browsing dengan lancar. 


Hal ini dikarenakan hampir semua orang di dunia sudah mulai mengenal dan menggunakan internet. Dengan berkembangnya penggunaan teknologi smartphone yang semakin canggih, menuntut para pengguna untuk memiliki kuota internet yang bisa mendukung aktivitas brwosing dan download sehari-hari. 

Nah, dilansir dari OpenSignal, berikut adalah 10 negara dengan koneksi paling cepat di dunia. 

1. Korea Selatan: 37,5 Mbps
2. Norwegia: 34,77 Mbps
3. Hungaria: 31,04 Mbps
4. Singapura: 30,05 Mbps
5. Australia: 26,25 Mbps
6. Belanda: 25,71 Mbps
7. Denmark: 24,41 Mbps
8. Lithuania: 22,81 Mbps
9. Swedia: 22,18 Mbps
10. Jepang: 21,79 Mbps

Itulah 10 negara dengan koneksi internet paling cepat di dunia. Indonesia masih belum masuk dalam daftar tersebut. Semoga some day Indonesia bisa masuk dalam 10 daftar koneksi internet paling cepat di dunia ☺☺

0 comments:

Post a Comment