Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

Cara Mudah Menghapus Halaman di PDF

Ketika anda membuka file PDF, pernahkah anda menemukan satu halaman di file PDF anda yang terkesan jelek, dan anda ingin menghapusnya, namun ternyata file PDF tidak bisa digunakan untuk menghapus halaman karena file PDF tidak support? Hal ini dikarenakan pada umumnya, file PDF memang tidak bisa digunakan untuk menghapus halaman PDF. 

Jadi, bagaimana solusinya? Apakah anda harus convert dahulu PDF ke word, lalu hapus halaman yang anda inginkan, dan kembali di-convert ke PDF? Wah, cara tersebut terlalu ribet. Ada cara mudah untuk menghapus halaman PDF dengan mudah..

Caranya menggunakan software Nitro Pro 8, atau biasa dikenal dengan Nitro PDF. Mengenai Nitro PDF, saya pernah membahas sedikit di pos ini: xxx. Nitro Pro 8 bisa anda download secara free. Caranya, ketikkan saja kata kuncinya, misalnya "Nitro pro 8 free download" di mbah google. 

Setelah anda instal softwarenya, anda tinggal membuka file PDF anda menggunakan nitro pro 8. Software ini sebenarnya sama saja dengan PDF reader biasa, hanya saja yang saya suka dari nitro pro 8 adalah program tersebut bisa digunakan dengan mudah untuk convert PDF ke word, excel dan image, serta bisa juga digunakan untuk menghapus halaman PDF.

Jika anda ingin menghapus halaman PDF, maka buka file PDF anda, lalu di menu atas pilih Edit --> pages, pilih Delete. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini. 


Setelah anda pilih menu edit, pilih delete jika ingin menghapus halaman seperti pada contoh gambar diatas (perhatikan tanda lingkaran). Setelah itu, anda akan diberikan opsi seperti pada gambar dibawah ini:


Nah, anda bisa dengan mudah menghapus halaman PDF hanya dengan klik pages yang ingin anda hapus. Mudah sekali bukan?

0 comments:

Post a Comment