Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

Cara Memberi Password File PDF Tanpa Menggunakan Software Apapun

Di postingan ini: Cara Memberi Password File PDF Agar Tidak Bisa Di Copy. saya sudah menjelaskan cara mudah untuk memberi password pada file PDF anda. Pada pos tersebut saya menggunakan software ringan PDFXChangeViewer untuk memberi password pada file PDF anda. 

Kalau anda menganggap cara ini terlalu ribet atau mungkin koneksi internet anda lemot sehingga memakan waktu lama untuk download software, maka pada pos ini saya memberikan cara alternatif pada anda untuk memberi password pada file PDF agar tidak bisa dicopy dan dicetak orang lain tanpa menggunakan software.

Cara menggunakan PDF Protect. Oke, sekarang kita langsung saja masuk ke tutorialnya.

1. Buka situs pdfprotect.net

2. Setelah itu upload dokumen PDF anda. Anda bisa bisa pilih upload file PDF dari My Computer, Dropbox atau Google Drive. Setelah anda upload file, anda centang menu: Advanced Options. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini:  


3. Setelah itu, maka akan muncul options yang bisa anda pilih untuk password file PDF anda. Perhatikan gambar dibawah ini.


- Untuk password document anda bisa centang menu require a password to open the document. Hal ini bertujuan agar ketika orang lain membuka dokumen PDF anda, maka orang lain harus memasukkan password terlebih dahulu.

- Centang juga require a different password to change permission. Hal ini bertujuan ketika seseorang mencoba menghilangkan password atau mencoba mengedit PDF, mereka harus mengetahui kata kuncinya. 

- Jika anda tidak ini file PDF anda diubah-ubah sedikitpun (misalnya tulisan pada file PDF diberi stabilo, atau diberi komentar maka pada menu Changes Allowed centang None

- Jika dokumen PDF anda tidak boleh diprint centang menu None pada Printing Allowed

- Jika anda ingin agar konten pada dokumen PDF anda tidak bisa di copy-paste orang lain, maka hilangkan centang pada menu allow copying text, images and other content. 

- Setelah selesai semua klik Protect, maka file anda akan di unduh kembali. Setelah file PDF anda selesai diunduh, coba buka kembali file PDF anda dan kini file PDF anda sudah diprotect dengan password. 

0 comments:

Post a Comment