Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

Cara Menggabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu

Pernahkah anda ingin menggabungkan beberapa file PDF menjadi 1 dokumen PDF saja? Misalnya anda sedang menyusun penelitian yang terdiri dari bab 1-bab 5 tetapi setiap bab tersebut terpisah sendiri-sendiri dalam satu file PDF dan anda ingin menggabungkannya menjadi 1 file PDF. 

Menggabungkan banyak file PDF menjadi 1 file PDF saja caranya sangat mudah, anda tidak perlu menggunakan software apapun untuk melakukannya. Anda hanya butuh sedikit koneksi internet. 

Menggabungkan beberapa file PDF bisa dilakukan dengan beberapa cara. Banyak situs yang menyediakan layanan untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi 1 file PDF. Oke langsung saja kita praktikkan cara menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file PDF. Ada beberapa web yang bisa anda gunakan:

1. Small PDF

Buka situs www.smallpdf.com. Anda tinggal unggah beberapa file PDF anda dari folder komputer, dropbox atau google drive anda kemudian klik gabungkan PDF maka file PDF anda akan diunduh dan setelah itu . Berikut tampilan small PDF


2. PDF Joiner

Buka situs www.pdfjoiner.com. Kemudian jika anda ingin combine PDF, tinggal klik unggah lebih dari satu file PDF anda, kemudian klik Gabungkan File. Setelah itu, file pdf anda akan didownload kembali. Setelah selesai download bukalah file PDF anda dan kini file PDF anda sudah bergabung menjadi 1 file. Untuk lebih jelasnya perhatikan tampilan PDF joiner dibawah ini.



Oh ya, pada PDF Joiner ini fasilitas yang diberikan bukan hanya untuk combine PDF, tetapi anda juga bisa mengubah file PDF menjadi JPG, PDF to text, PDF to PNG, JPG to PDF, PDF to DOC dan lainnya. Jadi jika anda memiliki file PDF dan ingin mengubahnya menjadi format gambar (JPG), anda bisa melakukannya di PDF Joiner. 

3. Combine PDF

Cara lainnya yaitu menggunakan combine PDF. Anda bisa buka situsnya di www.combinepdf.com. Combine PDf memiliki tampilan yang hampir sama dengan PDF Joiner. Caranya sama anda tinggal unggah beberapa file PDF. Sama seperti PDF Joiner, combine PDF juga dapat digunakan untuk convert PDF menjadi JPG, PDF to text, PDF to PNG, JPG to PDF, PDF to DOC dan lainnya. 

0 comments:

Post a Comment