Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Benar dan Lengkap

El Heze
Ketika akan bekerja di suatu perusahaan, anda harus membuat surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja harus dibuat dengan benar. Hal ini karena surat lamaran kerja menunjukkan seberapa besar niat anda untuk bekerja di perusahaan tersebut. Surat lamaran kerja yang benar akan menunjukkan profesionalitas anda sebagai calon pekerja. 

Jika anda ingin memahami cara membuat surat lamaran kerja yang benar, anda bisa melihatnya disini: Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Benar. Setelah anda memahami cara membuat surat lamaran kerja yang benar, anda mungkin masih bingung dengan format lamaran kerja, atau anda masih bingung bagaimana cara menyusun kata-kata yang bagus untuk membuat surat lamaran kerja. 

Membuat surat lamaran kerja sebenarnya tidaklah sulit. Perlu anda ketahui, ketika melamar perusahaan, ada 3 hal yang harus anda berikan  kepada perusahaan. Ketiga hal tersebut adalah: 

1. Surat lamaran kerja

2. Curriculum vitae 

3. Lampiran-lampiran terkait 

Surat lamaran kerja jelas berisi mengenai keinginan anda untuk bekerja di perusahaan yang anda tuju beserta divisi yang anda inginkan di perusahaan tersebut. Curriculum Vitae (CV) juga harus anda buat untuk menunjukkan hal-hal singkat tentang diri anda, seperti riwayat pendidikan, partisipasi kegiatan, pengalaman kerja sebelumnya. 

Sedangkan lampiran terkait juga dibutuhkan sebagai bukti bahwa anda sudah mengikuti kegiatan tertentu, prestasi yang anda raih, sertifikasi2 lainnya yang sudah anda cantumkan sebelumnya di curriculum vitae. 

Kalau anda sebelumnya pernah bekerja di perusahaan lain, anda juga harus melampirkan surat pengalaman kerja dari perusahaan sebelumnya, yang membuktikan kalau anda telah bekerja dengan baik dan memberikan dedikasi bagi perusahaan sebelumnya.

Sedangkan jika perusahaan mengharuskan calon pelamar kerja untuk mencantumkan 'surat perilaku baik', maka di fotokopi lampiran juga harus anda cantumkan. Intinya, lampiran diperlukan sebagai dokumen bukti bagi perusahaan, agar perusahaan bisa mempertimbangkan anda sebagai pelamar kerja yang layak dipakai oleh perusahaan. 

Nah, sebagian dari anda mungkin masih bingung bagaimana contoh surat lamaran kerja yang benar, yang bisa dijadikan referensi untuk membuat lamaran kerja. Maka dari itu, di pos ini saya akan memberikan contoh surat lamaran kerja terbaru yang lengkap

Dibawah ini adalah contoh surat lamaran kerja yang bisa anda DOWNLOAD secara FREE dalam bentuk Microsoft Word.  

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TERBARU YANG BENAR 




0 comments:

Post a Comment