Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Tbk (Go Public)

Laporan keuangan ada bermacam-macam jenis berdasarkan sektor usahanya. Salah satu laporan keuangan yang bisa anda akses secara gratis adalah laporan keuangan perusahaan tbk atau go public. Hal ini dikarenakan perusahaan go public wajib untuk menyampaikan laporan keuangan ke publik sebagai bentuk pengungkapan. 

Perusahaan go public di Indonesia jumlahnya cukup banyak dan terdiri dari bermacam-macam sektor usaha. Anda bisa melihat contoh seluruh laporan keuangan di sektor usaha, seperti laporan keuangan sektor  manufaktur, jasa, perbankan, properti, infrastruktur, transportasi dan masih banyak lagi contoh laporan keuangan perusahaan tbk. 

Laporan keuangan perusahaan tbk memiliki penyajian yang berbeda dengan laporan keuangan perusahaan non-tbk. Akun-akun umum seperti pendapatan, beban tetap ada di laporan perusahaan tbk, seperti halnya perusahaan2 non-tbk.

Hanya saja, laporan keuangan perusahaan tbk memiliki catatan2 yang lebih detail, dan pengungkapan2 dalam laporan keuangan yang lebih kompleks. Selain itu, perusahaan tbk mungkin memiliki tambahan akun lainnya yang tidak ada dalam perusahaan non-tbk.

Nah, seperti apa contoh laporan keuangan perusahaan tbk? Anda bisa download contoh laporan keuangan perusahaan Tbk dibawah ini (anda hanya perlu klik link-nya):   
















Sebenarnya seluruh laporan keuangan perusahaan Tbk (go public) bisa anda download di situ www.idx.co.id. Jika anda ingin download laporan keuangannya secara lengkap anda bisa menuju ke situs tersebut, kemudian masuk ke menu Perusahaan Tercatat dan klik Laporan Keuangan & Tahunan. 

Laporan keuangan perusahaan Tbk dipublikasikan setiap kuartal, yaitu Kuartal I (Januari - Maret), Kuartal II (April - Juni), Kuartal III (Juli - September) dan laporan keuangan tahunan / audited (Januari - Desember). 

0 comments:

Post a Comment