Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

Cara Convert PDF to Word dan Excel

Kalau anda membuka file dengan format PDF, dan anda ingin convert ke dalam bentuk word, atau excel, maka anda tidak bisa mengubah atau convert secara langsung dari file berformat PDF. Tapi tenang dulu, ada cara mudah untuk convert PDF to word dan excel. Bagaimana caranya?

Cara convert yang paling mudah dan cepat, dan tanpa mengacaukan format adalah menggunakan Nitro PDF (Nama softwarenya: Nitro Pro 8). Software tersebut bisa anda dapatkan secara gratis dan tidak berbayar selamanya (bukan software trial). 

Cara mendapatkan software ini sangat mudah, anda tinggal tanya mbah google dan ketikkan: "Nitro Pro 8 free download" atau "Nitro PDF free download", maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. 


Lalu tinggal ikuti saja langkah downloadnya. Setelah selesai download, anda harus instal aplikasi tersebut di laptop atau PC anda. Jika anda ingin convert PDF ke microsoft word, maka buka file PDF anda menggunakan Nitro Pro 8. Kemudian anda akan menemukan menu pilihan diatas file PDF. 



Jika anda ingin convert PDF to Word atau to Excel atau to Image, anda tinggal klik menu yang ada diatas. Sangat mudah bukan? Cara convert menggunakan Nitro Pro 8 ini merupakan salah satu cara convert terbaik yang pernah saya coba sendiri. Hal ini dikarenakan convert menggunakan Nitro Pro 8 tidak mengacaukan format asli dari text yang ada. 

Selamat mencoba... 

0 comments:

Post a Comment