Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File PDF Menggunakan PDF Compressor

Pernahkah anda memiliki file PDF yang memiliki ukuran terlalu besar? Hal ini mungkin akan merepotkan jika anda ingin mengirim file PDF tersebut dalam bentuk email, karena ukuran yang terlalu besar sehingga dapat memperlambat proses loading email. 

Nah oleh karena itu anda perlu memperkecil ukuran file PDF anda agar file PDF menjadi lebih ringan ketika diupload. Mengecilkan ukuran (size) PDF bisa dilakukan dengan mudah menggunakan PDF Compressor. Berikut langkah-langkah menggunakan PDF Compressor.

1. Buka situs www.pdfjoiner.com

2. Kemudian tampilan yang anda lihat mungkin adalah cara menggabungkan PDF dalam satu file. Maka dari itu, anda pilih menu PDF Compressor. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini:


Anda pilih PDF compressor lalu anda unggah file PDF yang ingin anda perkecil ukurannya. Setelah itu, anda tunggu beberapa saat hingga proses kompresinya 100%. Disini saya menggunakan contoh file PDF dengan ukuran sebesar 2.636 KB. 

3. Setelah selesai anda bisa download kembali file hasil kompresi. Sekedar info, mengecilkan ukuran PDF menggunakan PDF Compressor di PDF Joiner ini bisa mengecilkan ukuran file hingga 34%. Hasilnya cukup bagus dan efektif. 


Hasil kompresi file PDF yang semula 2.635 KB setelah dikecilkan ukurannya akan menjadi 1.729 KB. 


Selamat mencoba.. .Semoga berhasil

0 comments:

Post a Comment