Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

PPT Rasio Keuangan - Analisis Rasio Keuangan Perusahaan

Rasio keuangan merupakan alat analisis utama yang dibutuhkan dalam melakukan analisis fundamental perusahaan. Apa sih tujuan analisis fundamental itu? Analisis fundamental bertujuan untuk menganalisis sehat tidaknya kondisi keuangan perusahaan. Tentu saja dengan adanya analisis fundamental anda bisa mengambil keputusan investasi saham yang lebih baik. 

Bagaimana cara menganalisis fundamental perusahaan? Tentu saja anda harus mendalami analisis yang ada pada analisis rasio keuangan. Pada intinya rasio keuangan dibagi menjadi rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas, rasio profitabilitas dan rasio pasar. 

Analisis Rasio Keuangan
\
Untuk mempermudah belajar rasio keuangan dan menganalisis kondisi kesehatan perusahaan, maka di pos ini saya akan membagikan materi belajar analisis rasio keuangan secara free (GRATIS) yang memang sengaja saya buat untuk sarana belajar akuntansi keuangan. 

Materi saya berikan dalam bentuk power point (PPT) yang berisi cara menganalisis laporan keuangan perusahaan menggunakan rasio keuangan yang paling sering digunakan oleh investor dalam mengambil keputusan investasi saham. 

Saya menggunakan contoh menganalisis perusahaan menggunakan analisis rasio keuangan pada perusahaan PT Indofood Tbk (INDF). Anda tentu tahu perusahaan Indofood, karena seluruh produknya sudah terkenal di kalangan masyarakat. Nah disini saya akan memaparkan bagaimana contoh menganalisis kesehatan keuangan perusahaan. 

Materi PPT ini juga dapat berguna untuk anda untuk bahan dan referensi presentasi anda jika anda membutuhkan referensi tambahan untuk rasio keuangan. Materi PPT-nya bisa anda download dan anda dapatkan disini: PPT Analisis Rasio Keuangan. 

0 comments:

Post a Comment