Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

Daftar Alamat Email dan Nomor Telepon Perusahaan - Lamaran Kerja

El Heze
Kalau anda sedang ingin melamar kerja, pelamar kerja biasanya membutuhkan daftar kontak perusahaan, yang berupa daftar alama email dan nomor telepon perusahaan. Hal ini ditujukan untuk memastikan apakah perusahaan tersebut memiliki lowongan kosong di perusahaan tersebut sesuai dengan kualifikasi yang anda inginkan. 

Mendapatkan daftar alamat email dan nomor telepon perusahaan tidaklah mudah, karena tidak semua perusahaan menyediakan secara detail. Tetapi jangan khawatir karena ada situs yang menyediakan informasi daftar kontak perusahaan secara lengkap, yaitu di situs www.idx.co.id. 

Namun situs IDX tersebut "hanya" menyediakan daftar kontak seluruh perusahaan go public yang ada di Indonesia. Untuk perusahaan non-Tbk, IDX tidak menyediakan daftar kontaknya. Sekedar info, jumlah perusahaan Tbk di Indonesia sangat banyak ada 600 lebih dan semakin kedepan jumlahnya pasti akan semakin terus bertambah. 

Jadi jika anda ingin melamar pekerjaan namun masih bingung dengan perusahaan apa yang ingin anda lamar, maka daftar perusahaan go public yang jumlahnya sangat banyak inilah bisa anda jadikan sebagai alternatif anda untuk mencoba melamar pekerjaan. Berikut cara menemukan daftar alamat email perusahaan dan daftar nomor telepon perusahaan. 

1. Buka situs www.idx.co.id

2. Pilih menu Publikasi --> Fact Book 


3. Kemudian akan tampil Fact Book seperti gambar dibawah ini. 


Untuk mencari daftar alamat email perusahaan dan daftar nomor telepon perusahaan terbaru, anda bisa download Fact Book tahun terbaru (paling atas). 

3. Cari daftar alamat email perusahaan dan daftar nomor telepon perusahaan

Fact book tidak hanya menampilkan alamat email dan nomor telepon perusahaan saja, tetapi juga menampilkan kinerja keuangan perusahaan. Jadi pada daftar isi, lihat Appendix --> Listed Companies.

Setelah itu, anda akan menemukan daftar kontak perusahaan, termasuk nomor telepon, alamat email, website perusahaan dan PIC (sekretaris korporat) yang bisa dihubungi. Perhatikan gambar dibawah ini. 


(klik gambar untuk memperbesar)

Itulah daftar alamat email dan nomor telepon kantor perusahaan. Hal ini bisa anda jadikan acuan jika anda ingin melamar pekerjaan. Anda bisa melihat informasi2 pada website resmi perusahaan dan anda bisa langsung melakukan kontak dengan perusahaan (melalui email). 

0 comments:

Post a Comment