Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

Analisis Laporan Keuangan: Pengertian, Materi dan Contoh

Analisis laporan keuangan adalah analisis yang dilakukan untuk menilai kondisi kinerja dan kesehatan keuangan perusahaan, dengan cara membandingkan komponen-komponen kinerja yang ada pada laporan keuangan.

Artinya, untuk menilai kinerja keuangan perusahaan melalui analisis laporan keuangan, anda harus memahami dengan baik cara membaca laporan keuangan perusahaan. Anda harus bisa BEDAH LAPORAN KEUANGAN secara tuntas. 

Laporan keuangan perusahaan terdiri dari laporan laba rugi komprehensif, laporan posisi keuangan (neraca), laporan perubahan ekuitas, laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan (CALK). Analisa laporan keuangan berarti anda harus bisa memahami seluruh isi laporan keuangan inti tersebut.  

Dalam analisis laporan keuangan, terdapat macam-macam alat analisis laporan keuangan yaitu sebagai berikut:

  • Analisis rasio keuangan. Analisis rasio ini menganalisa kinerja keuangan perusahaan menggunakan perbandingan antar komponen dalam laporan keuangan. 
  • Analisis vertikal, analisis horizontal dan analisis common size  
  • Analisis arus kas 
  • Analisis titik impas
  • Analisis modal kerja
  • Analisis kebangkrutan perusahaan (melihat kondisi kesehatan keuangan perusahaan)
  • Analisis kebijakan dividen
  • Analisis laba 
  • Membaca dan membedah seluruh komponen laporan keuangan 
Itulah materi-materi tentang analisis laporan keuangan yang harus anda pelajari dan pahami. Salah satu contoh cara menganalisis laporan keuangan melalui analisis rasio, juga sudah pernah saya bahas disini: Contoh Soal Analisis Rasio Keuangan & Jawabannya. 

Anda yang ingin mempelajari lebih dalam dan intens tentang analisis laporan keuangan, anda yang ingin bisa membaca, menganalisa dan interpretasi seluruh laporan keuangan perusahaan.  

Anda yang ingin menggunakan analisis laporan keuangan untuk kepentingan penelitian, maupun investasi saham (perusahaan), anda bisa mendapatkan materi lengkapnya di: Ebook Analisis Laporan Keuangan (328 halaman). Anda bisa lihat covernya dibawah ini: 

Analisis Laporan Keuangan PDF
Anda bisa ingin mendalami analisis laporan keuangan, beserta metode2 analisa laporan keuangan, dan praktik2 lengkap bedah laporan keuangan, anda bisa mendapatkan ebooknya. Untuk anda yang ingin lihat review ebooknya, anda bisa lihat disini: Ebook Analisis Laporan Keuangan (328 halaman)


Anda yang ingin mendapatkan ebooknya, berikut langkah2nya: 

1. Pembayaran dilakukan melalui transfer via bank lokal (BCA atau BRI)
- BCA = 440 - 1315378
- BRI = 0172 - 01 - 044985 - 50 - 8
Atas nama: El Hezekiah Sabbat
Harga Ebook = Rp127.000


2. Konfirmasi kembali via email: bahasekonomiakuntansi@gmail.com atau melalui WA atau Telegram saya: 087859520042 untuk pengiriman ebook + bonus ebook statistik SPSS.

Layanan Tambahan: 

Selain Ebook Analisis Laporan Keuangan, anda juga akan mendapatkan BONUS EBOOK STATISTIK UJI SPSS. Ebook statistik membahas tentang analisis uji regresi, anova, uji t, validitas & reliabilitas. Uji SPSS bisa digunakan di software SPSS terbaru. Untuk detailnya bisa anda lihat disini: Ebook Statistik Lengkap Uji SPSS Free Download PDF. Jumlah halaman ebook SPSS: 139 halaman.

Anda juga akan mendapatkan FREE UPDATE EBOOK Analisis Laporan Keuangan, jika ada edisi baru Ebook Analisis Laporan Keuangan ini. Jadi anda tidak perlu membeli lagi jika ada new edition. 

Ada pertanyaan tentang ebook? Hubungi:

1. Email saya: bahasekonomiakuntansi@gmail.com
2. WA: 087859520042 (saya sendiri, El Hezekiah Sabbat).
3. Telegram: 087859520042
4. Melalui kolom komentar

0 comments:

Post a Comment