Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

Usaha Sendiri di Rumah: Berbagai Peluang Usaha

El Heze
Bisa membuka usaha sendiri di rumah merupakan impian dan keinginan banyak orang zaman sekarang. Bagaimana tidak, anda bisa bekerja sesuai dengan passion anda, tidak terpaku oleh waktu. Anda tidak harus menggunakan searagam formal. 

Agar anda bisa berhasil menjalankan usaha sendiri di rumah, tentu saja anda harus memiliki ide usaha yang akan anda jalankan. Kalau anda ingin menjalankan usaha di rumah, anda bisa mencoba beberapa ide usaha berikut ini: 

1. Buka toko online 

Anda bisa menjalankan usaha online, di mana usaha online ini tentu bisa anda lakukan dan kerjakan hanya dari rumah. Yup, anda bisa membuka toko online. Anda membutuhan website, atau template blogger atau wordpress untuk membuka toko online anda. 

Ada banyak produk yang bisa anda jual melalui online, misalnya produk2 kecantikan, kosmetik, alat-alat olahraga, snack / makanan ringan dan lain2. Anda bisa menyesuaikannya dengan passion anda masing-masing. 

2. Menjadi youtuber / blogger 

Menjadi seorang youtuber ataupun blogger juga bisa anda terapkan sebagai bagian dari usaha di rumah. Anda bisa mengerjakan kegiatan blogging atau edit youtube di rumah sendiri, dan mendapatkan / memanfaatkan penghasilan dari iklan maupun menjual produk-produk anda. 

3. Menjual kue / makanan ringan

Menjual makanan ringan merupakan salah satu bentuk usaha di rumah yang sering dilakukan. Kalau anda memiliki skill untuk membuat kue kering atau makanan ringan lainnya, anda bisa mencoba usaha ini di rumah. 

4. Membuka usaha rumah makan atau catering 

Semua orang pasti membutuhkan konsumsi (makan). Usaha rumah makan bukanlah usaha yang asing untuk dijalankan. Anda yang ingin memulai usaha sendiri di rumah, membuka rumah makan bisa menjadi opsi yang bagus untuk anda. Kalau anda punya keahlian / passion di bidang memasak, anda bisa mencoba membuka rumah makan. 

5. Membuka usaha jasa (les privat, printing/ desain, memasak dan lain2)

Ada banyak sekali usaha jasa yang bisa anda lakukan di rumah. Misalnya membuka jasa les privat, jasa desain dan printing, les memasak dan masih banyak lain usaha-usaha jasa yang bisa anda lakukan sesuai dengan kemampuan anda. 

6. Reseller atau dropship

Profesi reseller menjadi salah satu profesi yang digandrungi oleh masyarakat. Untuk usaha di rumah, anda bisa mempertimbangkan untuk menjadi reseller. Saat ini ada banyak situs2 reseller yang bisa anda join, dan anda bisa mulai berkarya dari situ. 

7. Menjual pulsa elektrik 

Bisnis jualan pulsa elektrik bisa anda terapkan untuk anda yang mau membuka usaha di rumah. Anda hanya perlu mendaftar sesuai format yang diberikan. Sebagai referensi, anda bisa join di situs pulsamurahlengkap.com jika anda ingin menjadi agen pulsa elektrik. 

8. Usaha konfeksi 

Anda bisa mulai membuka usaha konfeksi, yaitu menerima orderan untuk membuat pakaian jadi, dan anda menyediakan request pada pelanggan seperti kaos sesuai dengan yang diinginkan pelanggan. Usaha konfeksi ini bisa menjadi usaha rumahan yang sangat bagus untuk anda. 

9. Menjual produk-produk sesuai hobi anda 

Jika anda ingin usaha di rumah, anda bisa mencoba untuk menjual produk yang sesuai dengan passion anda. Dengan demikian, anda akan lebih mudah mencari produk2 yang anda butuhkan, dan menentukan pangsa pasar. 

Misalnya anda sangat menyukai dunia olahraga. Anda bisa mulai mencoba menjual alat-alat olahraga. Anda bisa menjadi distributor, atau membuka toko alat2 olahraga. Anda bisa mempromosikan produk2 anda secara offline maupun online (di media masa Instagram, Facebook misalnya). 

Kalau anda memiliki hobi memasak, anda bisa menjual peralatan2 yang berhubungan dengan kegiatan memasak dan sebagainya.  

Usaha sendiri di rumah
Jadi itulah contoh-contoh usaha sendiri di rumah yang bisa anda lakukan. Kalau anda ingin memulai usaha di rumah, carilah usaha yang bisa anda jalankan sesuai passion anda. 

0 comments:

Post a Comment