Website tentang analisis ilmu ekonomi, pelajaran ekonomi, akuntansi, berita ekonomi Indonesia dan dunia

Cara Menghilangkan Rasa Bosan di Kantor

El Heze
Merasa jenuh ketika bekerja di kantor adalah suatu hal yang lumrah. Bayangkan saja anda harus bekerja menghadap komputer / laptop mulai dari pagi hingga sore hari, tentu akan ada masa di mana anda mengalami rasa bosan atas pekerjaan2 anda. 

Terutama jika anda kantor anda tidak memiliki banyak pekerjaan. Maka anda akan terkesan menganggur di kantor. Hal ini akan membuat anda merasa sangat jenuh jika anda harus berada di kantor sampai sore hari tanpa melakukan aktivitas2 di kantor.

Tetapi sobat Bahas Ekonomi yang mengalami hal serupa tidak perlu khawatir atau merasa bosan dengan rutinitas. Anda bisa menghilangkan rasa bosan di kantor dengan meng-eksplorasi diri anda, bakat, minat anda. 

Berikut ada enam cara menghilangkan rasa bosan di kantor:  

1. Blogging 

Kalau anda merasa jenuh di kantor dan tidak ada pekerjaan, anda bisa lakukan kegiatan blogging atau menulis di wordpress. Kegiatan blogging merupakan salah satu kegiatan yang bisa menghasilkan uang apabila rekan2 menekuninya dengan benar. 

Anda bisa menghasilkan uang dengan cara menjual produk-produk atau jasa2 yang anda di blog anda. Baca juga: 5 Cara Menghasilkan Uang dari Blog. 

2. Menjalankan / mencari ide peluang bisnis 

Kalau anda memiliki bisnis online, anda bisa menjalankan bisnis online anda di sela-sela menganggur atau rasa bosan anda. Atau sekedar melakukan update toko online anda, juga sudah bisa menghilangkan rasa bosan anda. 

Nah, untuk anda yang merasa bosan di kantor, anda bisa coba mencari ide-ide peluang bisnis yang baru, misalnya melalui internet. Dengan mencari ide / peluang bisnis, anda bisa mengisi waktu menganggur atau rasa bosan anda dengan cara-cara yang jauh lebih produktif, yang nantinya bisa menghasilkan pendapatan untuk anda. Baca juga: 6 Tips Membuka Online Shop.  

3. Mencari informasi baru di dunia internet

Ketika rasa bosan datang, anda bisa menyiasatinya dengan cara berselancar di dunia internet dan mencari informasi2 baru di internet. Entah anda membaca berita2 yang menambah pengetahuan anda, atau anda mencari ide2 bisnis melalui internet. Dengan demikian, waktu anda bisa anda manfaatkan dengan lebih produktif. 

4. Membaca buku

Pada saat anda bosan, anda bisa manfaatkan dengan cara membaca buku-buku kesukaan anda. Usahakan di kantor setidaknya anda memiliki satu buku yang bisa anda baca ketika anda sedang bosan atau menganggur. 

5. Ngobrol dengan sesama rekan kantor 

Berbicara / sharing dengan sesama rekan kantor juga merupakan salah satu cara bagus yang bisa mengusir rasa bosan anda di kantor. Sharing dengan rekan kantor juga dapat menambah pengetahuan baru anda, entah tentang hal2 yang belum anda ketahui di tempat kerja, atau mungkin justru dari sharing2 dengan rekan2 kantor anda bisa mendapatkan ide2 bisnis yang baru. 

6. Jalan-jalan di sekitar area pabrik 

Rasa bosan bisa terjadi karena anda terlalu banyak duduk di kantor, di depan komputer seharian tanpa ada suasana baru. Maka dari itu, ketika anda bosan anda bisa mencoba untuk jalan2 sejenak di sekitar area pabrik. Dengan melakukan hal ini, mungkin anda bisa menambah pengetahuan baru tentang proses produksi perusahaan yang mungkin selama ini belum banyak anda ketahui. 

Itulah 6 cara menghilangkan rasa bosan di kantor yang bisa anda coba dan terapkan. Jadi jika kita gambarkan / rangkum dalam skema, berikut cara-cara menghilangkan rasa bosan di kantor: 

Cara menghilangkan rasa bosan di kantor
Intinya kalau anda merasa bosan di kantor, lakukanlah hal2 produktif yang bisa mengembangkan diri, skill dan talenta anda. Ketika anda bosan, jangan melakukan hal2 yang tidak produktif seperti tidur-tiduran atau main game misalnya. 

0 comments:

Post a Comment